Kamis, 10 Juni 2010

Cuma bisa Diam

baru sempet posting lagi. setelah sekian lama nelantarin Blog amatir tersayang ini,,,

huffttt,,,I'm not a great girl.. yaaaah, cuma cewe lemah yang berusaha tegar,,,
rapuh,,,,sangat rapuh,,,
apalagi memasuki dunia kerja, bertemu dgn berbagai macm rupa ddan sifat orang yang berbeda-beda.

inilah kelemahanku,,,
aku terlalu lama beradaptasi,,,
apalgi kalau kesan pertama gak enak,,,selanjutnya pasti gak enak juga..

mungkin karana sifat bawaanku yang emang gak suka di marahi, di bentak, atau di maki,,,
aku benci itu,,,
ada juga yang bilang akau terlalu lemah, gak jelas, gak da semangat,,,aku gak mau kyk gitu, tapi itu semua bawaan emosi yang gak bisa aku kontrol...

bukannya aku dah berusaha jadi orang sabar???
tapi kok kesannya sabarku ini bikin aku terlihat jadi orang bodoh???

aku gak bisa ngelawan,,,
aku gak bisa membalas..


aku cuma bisa diam....diam...dan diam...
tapi tolooongggg,,,ngertiin, pahami arti "DIAM" ini...

aku diam bukan berarti aku nerima saja perlakuan gak adil ini, tapi aku bisa apa???? aku ngelawan juga cuma sia2, aku juga gak punya tenaga ekstra buat ngelawan,,

Diam,,,
lagi-lagi Diam...

lagi,,,


lagi...
lagi...


Diam...


Menangis dalam hati,,,

aku benci diriku sendiri yang seperti ini..

Lemaahhhh,,,,tak berarti,,,,

7 komentar:

  1. kupahami sikap diam sbg laku bijak yg tdk smua orang mampu melakukannya. ketika diam adalah sebuah keharusan demi tercipta suasana harmonis, maka diamlah, dan ketika bicara dgn cara yg penuh etika jauh lbih menghadirkan kondusif, tunggu apa lagi...? bicaralah..!!!

    BalasHapus
  2. kupahami sikap diam sbg laku bijak yg tdk smua orang mampu melakukannya. ketika diam adalah sebuah keharusan demi tercipta suasana harmonis, maka diamlah, dan ketika bicara dgn cara yg penuh etika jauh lbih menghadirkan kondusif, tunggu apa lagi...? bicaralah..!!!

    BalasHapus
  3. kita semua bisa dalam segala hal, ketika proses yang sedang kita lakoni dapat kita hargai dan kita bisa belajar. ingat kesenangan itu tidaklah indah jangan jadikan kesenangan sebagai tujuan tapi proses yang kita maknai dari apa yang kita rasakan itulah yang indah. mari kita berusaha untuk berdamai dengan diri kita.dan marilah membebaskan pikiran kita yang lahir dari rasa ego yang setiap saat bisa runtuh karena begitulah sifat azali dari ego itu.

    BalasHapus
  4. kita semua bisa dalam segala hal, ketika proses yang sedang kita lakoni dapat kita hargai dan kita bisa belajar. ingat kesenangan itu tidaklah indah jangan jadikan kesenangan sebagai tujuan tapi proses yang kita maknai dari apa yang kita rasakan itulah yang indah. mari kita berusaha untuk berdamai dengan diri kita.dan marilah membebaskan pikiran kita yang lahir dari rasa ego yang setiap saat bisa runtuh karena begitulah sifat azali dari ego itu.

    BalasHapus
  5. " DIAM " adalah sebuah kata yang apabila kita sedang dalam posisi tidak berdaya maka jalan keluar yang dipilih adalah diam ( ini keliru ), karena memilih diam dibawah tekanan justru berakibat buruk, hasil survey menunjukkan bahwa mayoritas kekacauan yang terjadi saat ini, itu justru sifat diamnya kita, karena pada hakekatnya manusia harus berkomunikasi dua arah, ketika kita memilih diam maka pihak lain akan selalu berusah mendimonasi kita. saat itulah batin kita tersiksa sekaligus menjadi kumpulan orang tak berdaya. sifat diam bisa kita atasi dengan cara mulailah belajar peka atau merespon secara cepat kondisi atau kejadian yang terjadi disekitar kita, bukan malah mengharapkan orang lain mengerti dengan sifat diamnya kita. contoh ketika anda mencium bau gas di dapur dengan secepat mungkin anda harus mengambil tindakan,agar tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan, apabila anda pura2 tidak tau bau gas tersebut sama saja anda sedang melatih diri anda menjadi orang yang selalu bertindak lamban. jadilah orang yang bisa berkelit dimasa sulit dan bisa lolos disaat terjepit, berada diluar ketika terkurung, karena hidup adalah saling mendominasi, selamt melatih berpikir cepat. sori bukan menggurui karena banyak org yang datang kesy dengan keluhan yang sama setelah mendapat training rata2 mereka bisa berubah.

    BalasHapus
  6. jangan hanya pandai merasakan apa yang menjadi permasalahan/kekurangan, skali-kali merasa pandai dan branilah untuk sebuah masalah. tidak ada yang perlu ditakutkan terhadp sesama. itu hanya sebuah prasaan saja yang belum tentu orang lain memandang/menganggap kita seperti apa yang kita anggap terhadap diri kita sendiri. smangt, smangat, dan smangat slalu.

    BalasHapus
  7. g ada yang bisa mengartikan "diam" seseorang. pengen tau ciri-ciri seseorang dalam kediamannya:
    1. Diam dengan muka artinya banyak masalah pengen buang air.
    2. Diam dengan raga artinya jangalah pemalas.
    3. Diam dengan hati artinya hanya dirimu lah yang tau.

    By: http://asok-free.blogspot.com/

    BalasHapus

Komen Pliss!!!